Bandung Sub-Urban Riding

Selamat malam (subuh) semuanya…..

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

*Semoga dugaan saya kalau pembaca-pembaca blog ini adalah kelelawar seperti saya adalah benar adanya. Tulisan ini juga saya kerjakan di subuh hari (entah sebutannya apa kalau jarum jam sudah menunjuk angka 2).

Waktu liburan, terutama libur Lebaran 1435 Hijriah yang dirayakan saudara-saudara Muslim, dieksploitasi dengan cara yang bermacam-macam. Contohnya mudik yang merupakan ritual tahunan di negeri ini, yang dimanfaatkan untuk bercengkerama dengan kerabat yang udah lama engga ketemu. Saya yang engga merayakan Lebaran (tapi merayakan liburannya) juga memanfaatkan waktu senggang ini dengan….riding. Ya, apalagi yang lebih menyenangkan?

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Baca lebih lanjut

Here We Go Again…..

Good day to you all readers!

Setelah setengah tahun tidak berjumpa, kita bertemu kembali. Dugaan saya, anda semua bertanya-tanya, mengapa saya kembali menulis di blog ini?

HG-6

*kesambet…..eh, mengisi liburan tepatnya. Dimaklumi saja ya, berhubung blog saya bukan blog otomotif beken yang selalu apdet setiap saat. I write whenever i want to. The hell with popularity :lol:

Baca lebih lanjut

Mini Photoblogging-BMW R80GS Caliper

 

BMW Bremboh

 

Foto ini saya ambil di Bengkel Kawasaki Bintang Terang, di jalan Sumatera, Bandung. Bengkel yang satu ini agak unik karena lebih keliatan sebagai gudang motor tua (yang eksotis) daripada sebagai bengkel (even alas servisnya pun ngga ada).

Ada beberapa motor tua disana, antara lain Kawasaki Binter, Kawasaki Joy, dan yang paling menarik mata saya adalah BMW R80GS tahun 80’an. Setelah menilik detailnya, rupanya kaliper depan si BMW ini cukup ‘wah’, mereknya Brembo dan ada embos BMW-nya, nampaknya special order dari BMW-nya sendiri.

Dan berhubung Nokia C6 saya udah hidup lagi berkat kebaikan sepupu yang mau minjemin charger, saya foto aja pake hape itu. Hope you enjoy it :wink:

 

 

Perkenalkan……Alanis

Alanis 5_filtered

Alanis?

Ya, Alanis. Dia adalah penghuni baru garasi rumah saya, yang bakal menemani Altia disana. Kedatangannya udah ditunggu lama, tapi karena menunggu dana turun buat menebusnya, jadi perlu menunggu berbulan-bulan dulu. Sebetulnya Alanis ini adalah “penerus” dari Tesa, Suzuki TS125 dari om saya, yang saya jual gara-gara nggak pas dipake (okay, saya kependekan buat make si doi, hahaha).

Baca lebih lanjut

Mari Kita Ke Bengkel!

yellowish attempt-3

Rasanya udah lama juga ya saya ngga posting soal Alt yang dioprek-oprek di Beres Suzuki. Sama juga dengan lamanya saya ngga servis Alt.

Yak, motor yang lama ngga diservis itu rasanya luar biasa. Luar biasa ngga enak maksudnya. Interval servis dan ganti oli yang mestinya 2 bulan sekali jadi sedikit melenceng gara-gara bengkel langganan saya pindah ke tempat yang saya ngga tahu sama sekali ada dimana. Efek ke mesin, tarikan ngga seenak biasanya (emang apalagi yak?)

Tapi, alesan utama saya ngebet bener pengen servis adalah karena rem depan belakang yang udah sama ngga enaknya (ngga kerasa, kampas remnya udah mau ulang tahun).

Untungnya,  temen kampus saya ada yang tinggalnya deket sama lokasi bengkel yang baru. Jadi saya minta dianterin, dan akhirnya saya tahu jalannya. Minggu berikutnya, saya bawa Alt sendiri kesana. Tepatnya hari Jumat tanggal 24 Mei kemarin. Pertama-tama, agak kaget juga. Karena tampilan bengkel langganan saya udah berubah 180 derajat (kalo 360 derajat sih sama aja kali ya).

Mungkin ngga perlu diterangkan pake kata-kata, dengan foto-foto ini juga anda semua paham :mrgreen:

Baca lebih lanjut

We Got a Right to be Wrong

Sebelumnya, monggo kita dengerin dulu sama-sama video ini :smile:

Well, ide tulisan ini sebenernya berawal dari obrolan saya dengan Muhammad Firly, salah satu sobat kental saya. Kita ngobrolin soal anak-anak yang mungkin dianggap sebagai “poser” oleh orang-orang yang katanya “enthusiast motor” dan (mungkin) menganggap itu sebagai hal yang salah…

Baca lebih lanjut

Hunting Lokasi Motret Motor? Ngga Perlu Jauh-Jauh…….

Ngga perlu jauh-jauh? Bukannya buat dapet view yang asik kita kudu berkeliling-keliling nyari site foto keren biar foto kita dengan motor jadi bagus?

24032013537

saking jauhnya sampe bawa perbekalan…mungkin? kalo saya mah bawa beginian tiap hari, hahaha (tuntutan pekerjaan *eh kuliah)

Jawaban saya, mungkin karena anda semua udah pernah liat karya-karya foto dari Shootupnride.com, Soul94rage.wordpress.com, serta SRTmotoblog(dan berbagai site sejenis, biasanya dari nagri)…………

Baca lebih lanjut

Bebek Lupa Kodrat……..

211220121580

yang ini mah…..bebek pisan

Bebek, euh…….i mean a ‘cub’. Kalo ngedenger kata bebek, kira-kira impresi apakah yang akan kegambar di kepala anda-anda semua? motor buat dagang? nanggung? teknologi jadul dan konvensional? mesin tiduran? kopling otomatis? apa ada juga yang mengidentikkan dengan buka jok buat isi BBM?

Atau malah…….keinget bebek bakar dan goreng yang enak di kota anda? yah, pikiran saya justru bakal kesana kalo ngedenger kata bebek. Eniwei, sebelum makin laper, saya mau ngobrolin sedikit  mengenai satu bebek. Bebek yang satu ini tentunya bermesin, nginget blog ini bukan blog kuliner………

Baca lebih lanjut

Berkelit dengan Peralatan yang Sekenanya

Tulisan kali ini, masih ada hubungannya dengan cellular photography *eh photocrappy. Saya ngeliat ada satu fenomena menarik yang ada hubungannya dengan fotografi ponsel, yang bisa saya amati dari komentar-komentar di tulisan saya yang sebelumnya. Hal itu adalah, kekurangpedean owner hape berkamera dalam mengeksplor dunia fotografi  pake peralatan yang doi punya. Alesannya…..bisa macem-macem, mulai dari kekuatan sensor kamera yang cuma sekelas VGA, minim fitur, sampe kurang ilmu :smile: (maaf yah, ngga maksud apa-apa kok, cuma buat contoh aja :wink:)

Maunya saya dari awal sebenernya gampang aja kebaca ama pembaca sekalian, yakni mau ngeracunin pembaca buat pede pake peralatan yang ada (dalam hal ini kamera hape), karena balik lagi, it is the gunner that matters, not the gun. Kalo mau mengeksplor, pake peralatan apa aja ga ada masalah. Rahasianya, ngulik, eksplor terus angle-angle yang asik buat moto, cari trik-trik, cari objek yang menarik (yang pasti motor itu amat potensial), perdalam ngedit (even dengan aplikasi sekenanya pun ngga ada masalah, akalin gimana supaya aplikasi seadanya itu bisa bikin foto situ asik).

Nah, berkaitan sama itu, saya baru nemu satu trik yang didapet dari Kaskus, tepatnya dari sini. Itu trik buat ngakalin keterbatasan kamera hape yang ga ada autofokusnya, gimana supaya tuh hape bisa motret gambar dalam jarak dekat (macro). Simpel banget, pake kaca pembesar. Saya penasaran dan langsung nyobain subuh-subuh dengan objeknya koleksi miniatur motor saya. Hasilnya bisa diliat dibawah ini :wink:

160120131614-1

ini miniaturnya Yamaha Road Star Warrior, skalanya juga keitung lumayan kecil

Baca lebih lanjut

Cellular Photography Again

Beberapa orang bilang, ‘there is no such things as coincidence’. Saya mulanya ngga percaya. Yah, saya pikir kebetulan itu ada, dan beberapa hal ada tanpa diatur dan ada tiba-tiba. Tapi, setelah saya mengalami berbagai hal-hal yang ngga pernah saya pikirin sebelumnya, saya berubah pikiran. Semua hal emang udah diatur diatas, dan semuanya mendukung perkembangan saya kearah yang sekarang ini. Beberapa orang membuat saya memiliki kebebasan berpikir, positivisme dan prasangka baik pada orang lain, serta mempercayai bahwa tiap-tiap orang memiliki perannya masing-masing.

10012013242

Mira, SP-nya Reyhan aka Bantat

Baca lebih lanjut