Hunting Lokasi Motret Motor? Ngga Perlu Jauh-Jauh…….

Ngga perlu jauh-jauh? Bukannya buat dapet view yang asik kita kudu berkeliling-keliling nyari site foto keren biar foto kita dengan motor jadi bagus?

24032013537
saking jauhnya sampe bawa perbekalan…mungkin? kalo saya mah bawa beginian tiap hari, hahaha (tuntutan pekerjaan *eh kuliah)

Jawaban saya, mungkin karena anda semua udah pernah liat karya-karya foto dari Shootupnride.com, Soul94rage.wordpress.com, serta SRTmotoblog(dan berbagai site sejenis, biasanya dari nagri)…………

……….dan memang kebanyakan photoworks disana tergolong dibikin dengan “niat” serta peralatan yang “memadai” (minimal DSLR). Karena itu, admin-adminnya juga kalo hunting foto emang niat, pergi jauh pun ngga masalah demi gambar yang bisa bercerita dan inspiring……

Mungkin dari sanalah anda berpikir, idealnya foto motor kudu di tempat jauh dan “keren” (dikutipin karena keren ato ngganya itu kan subjektif yah). Padahal ngga selalu begitu. Even admin-admin 3 site diatas juga mengapresiasi foto-foto motor yang diambil di lingkungan terdekat mereka.

Mungkin bisa agak sedikit beranjak dari rumah, ke satu daerah di deket rumah yang bangunannya menarik-menarik buat dicapture…and VOILA.

yang satu ini karya om Arie. 

Jadi, kalo anda emang ngga punya waktu buat hunting foto jauh-jauh, itu ngga bisa dijadiin alesan :mrgreen:Tetep ada banyak cara buat ngambil foto motor ditengah segala keterbatasan (termasuk keterbatasan alat, saya cuman pake kamera hape, as usual). Dan sekali lagi, hasilnya juga bisa bagus (minimal…..kita senang dan puas liat hasilnya, itu yang paling penting).

01042013575a
saya seneng banget sama foto ini, ngga ngerti kenapa
hahaha *ga jelas

Dan…..jujur, saya juga termasuk tipe orang yang ngga bisa pergi jauh-jauh. Saya ngga apal jalan, udah gitu kegiatan kuliah makin bejibun, juga tugas-tugasnya. Tapi, saya emang udah telanjur suka “seni melihat” (kata admin Shootupnride.com) ini, sehingga yaa…..usahakan aja terus motret.

Jadi, kadang-kadang, sebelum kuliah, ato pas waktu mau pulang kuliah, saya motret. Dimana? Di parkiran kampus. Parkiran kampus saya, Universitas Maranatha Bandung, “menyimpan” objek-objek menarik buat dicapture.

01042013564a.jpg
parkiran kampus nan bersahaja

Dan objek yang menarik buat difoto itu menyimpan cerita juga. Menjadi tantangan bagi saya buat “menceritakan” kembali kisah-kisah mereka. Tentunya dari interpretasi saya sendiri. Di bawah ini adalah beberapa “cerita-cerita” yang bisa saya bagiin ke anda-anda semua 🙂

01042013571a
lampu ini jadi favorit para penunggang 150R…
01042013572a
nah…kalo lampu ini, masih agak asing ya buat kita
01042013570a
ninja harus hijau?
ngga tuh 😛
01042013585
ninja juga bisa hitam putih (dan bercutting sticker), tergantung selera si ridernya
01042013576a
my eyes were sharp? isn’t it?
isn't iit?*genits
isn’t iit?
*genits
01042013586
stop it bro, i had enuf…
01042013577a
how about an engine-related talking?
01042013574a
well bro..our engine doesn’t matter
one thing that important is..we still brothers don’t we?
*yeah i guess….

Well….begitulah yang saya bisa kasih ke pembaca, hanya sebuah kisah kacau hahaha….

Tapi seenggaknya, saya bisa nunjukin, kalo foto motor yang bisa berkisah ngga perlu diambil di antah berantah (kalo emang ngga bisa pergi jauh), dan ngga kudu dengan peralatan canggih dan bejibun (use your cellphone bro…). Semoga bisa ngasih inspirasi, sekian.

*oh iya, artikel terkait bisa juga dibaca di sini 😉

—————————————————————–

thanks to

Dhey, buat sumbangan foto dan inspirasinya
om Arie, buat sumbangan fotonya yang bisa “ngomong”
member Suzuki Fan Page Indonesia, hehehe

tentunya…owner dari 2 Ninja diatas 🙂

32 pemikiran pada “Hunting Lokasi Motret Motor? Ngga Perlu Jauh-Jauh…….

  1. pertamaaaaaxx… edan euy, foto nya di compare gitu… jadi malu sayah.. setuju, setelah direnungi emang lokasi cuman pemanis buat fotonya, kalo ada yg deket sama bisa nyeritain fotonya kenapa enggak…

    # eh, itu tasnya keren… :Kabitaaaaa:

    1. malu karena bangga, huahahaha :mrgreen:

      lokasi sebagai pemanis dan pembawa/pendukung cerita. Maksudnya, kalo bisa hunting foto jauh2 dan bikin foto bagus, ya keren. Tapi kalo ngga bisa, ngga usah maksa (dan akhirnya malah berenti foto2), cukup jadi kreatif aja 🙂

      *eheheheh, itu tas agak lucu cara bikinnya
      dipilox 😆

      1. hehehe…. beneeeeerr om… kudu kreatif dan kudu ada kemauan… hah?? bener2 kreatif itu baru namanya kalo di pilox… hehehe

  2. foto yg keren itu yg bisa nyeritain kisah/cerita ke orang yg ngeliatnya… lewat visual pastinya… tapi ini yg agak susah jepretnya, kudu ngeraba2 dulu buat yg amatiran kaya saya mah om..

    1. saya juga sama om….dan kadang terbantu keadaan dan faktor luck

      *kayak Ninja-Ninja itu, kebetulan berendeng begitu. Dan si empunya Ninja 250nya dateng ambil motornya pas begitu saya beres ambil gambar (sebenernya masih mau ambil gambar sih, tapi ga enak). Kalo telat beberapa lama aja, mungkin foto-foto ini ngga keambil…

  3. kuncinya: keep your eyes wide open 🙂
    atau coba bergerak dengan pace yang lebih lambat dari biasanya. Nanti kita bakal amazed sendiri kalo kita sebenernya sering banget ngelewatin tempat-tempat yang menarik buat difoto 🙂

    1. yang pake SLR, itu foto yang dipantai, sama foto motor saya dan foto motor Dhey (yang motor item dan item putih itu, sama yang tulisan “four stroke”)

      yang lainnya, foto2 Ninja itu pake hape semua :mrgreen:

      *btw, kalo fotona om Arie, keliatannya ngga pake kamera hape. Tapi doi cuma make pocket cam kok. Hasilnya tetep we ngejedar hahaha

      1. saya cuman pake kamera hp sama kamera saku biasa om buat jepret2… contoh hasilnya ya itu, biasa aja… hehehehe…

  4. Sebenernya kalo saya sih hunting foto lebih ke tempat “sepi” daripada tempat yang viewnya bagus.
    Soalnya rumah saya dan tempat-tempat disekitarnya (bahkan yang viewnya bagus sekalipun) rata-rata cenderung rame. Banyak benda-benda yang ngga ada hubungannya sama motor masuk frame, jadi malah nggga fokus ke motornya itu sendiri. Jadi ga jelas “cerita” fotonya itu sendiri apa.

      1. Saya sebenernya udah lama jadi silent reader di SnR, jauh sebelum saya bikin blog saya yang sekarang. Tapi baru nyadar kalau artikel diatas punya foto yang bagus, tetep bisa ngomong ya walaupun ditengah traffic yang rame gitu. Thanks mas Vincent buat advicenya.
        Kalo dilihat, sebagian backgroundnya dikasih efek blur ya, kapan-kapan saya coba deh.

        1. sama2 mas, tetap berkarya ya…walaupun di tengah segala keterbatasan kita 🙂

          emm…..foto2 yang di tulisan ini ngga dikasih efek blur, emang ngeblur darisananya mas. Saya pake macro mode, fokusin di benda yang deket, begitu…..

  5. yang aku tangkep..harus belajar lebih peka sama hal-hal yang ada di sekitar..jadi biarpun kita pergi jauh ke tempat-tempat yang “amazing”..tapi kalo kita ngga peka sama apa yang bisa memanjakan mata kita,ya kita ngga akan dapet..begitupun sebaliknya..hehe

    1. yep
      saya edit saturasi, kontras, sama digelapin sedikit.
      *oh iya, disini saya ngga pake artificial blur sama sekali, bener2 dari hapenya udah gitu 🙂

  6. wah di kampusmu kok banyak Ninja gitu o.O
    ya, kata asdos foto saya dulu
    foto yang bagus itu yang bisa bercerita
    dan kalau diperhatikan, di sekitar kita banyak yang bagus kok buat difoto

    ditunggu foto2 gaya photoscary-nya :d

    1. review singkat aja yah kang 🙂

      cukup enak buat helm fullface entry level
      catnya cukup bagus, ga gampang kusam
      konstruksinya juga lumayan kuat, busanya bisa dilepas
      besi2 yang ada di penyangga dagunya ngga karatan

      kekurangannya, kalo kecepatan tinggi siul2 dari vent-nya
      busanya ngga terlalu ngepas
      baut yang ada di pengunci visor lama2 karatan (sedikit sih)

      sama yang terjadi di RC7 temen saya (tapi di saya yang mau 2 tahun umurnya ngga terjadi), bingkai karet yang ada di bawah helm mulai lepas-lepas

Tinggalkan komentar