Cellular Photography Again

Beberapa orang bilang, ‘there is no such things as coincidence’. Saya mulanya ngga percaya. Yah, saya pikir kebetulan itu ada, dan beberapa hal ada tanpa diatur dan ada tiba-tiba. Tapi, setelah saya mengalami berbagai hal-hal yang ngga pernah saya pikirin sebelumnya, saya berubah pikiran. Semua hal emang udah diatur diatas, dan semuanya mendukung perkembangan saya kearah yang sekarang ini. Beberapa orang membuat saya memiliki kebebasan berpikir, positivisme dan prasangka baik pada orang lain, serta mempercayai bahwa tiap-tiap orang memiliki perannya masing-masing.

10012013242
Mira, SP-nya Reyhan aka Bantat

Demikian pula pas kamera poket saya rusak. Waktu itu, adek saya dan saya udah sepakat buat patungan dan beli kamera poket berikutnya, dan sementara itu, saya blogging dengan menggunakan hape saya yang pas-pasan (si Nokia 5630 XM). Tapi kemudian, om saya menghadiahi kami sebuah ponsel. Bukan ponsel mahal, cuma Nokia C6 bekas, yang untungnya punya fitur autofokus, kekuatan sensor yang 5 megapiksel saya anggep sebagai bonus aja🙂 Dengan begitu, saya dan adek saya untuk sementara ngga perlu patungan buat beli kamera poket, karena udah ada alat cukup mumpuni yang sementara bisa kita pake buat belajar motret (ngeles buat menyelamatkan isi dompet sebentar :lol:)

Saya percaya, hal itu juga bukan kebetulan (mudah-mudahan bukan ngeles ya, amin). Mungkin emang saya udah ditentukan buat menggeluti terus bidang cellular photography ini (ato cellular photocrappy, kayak yang Reyhan si empunya SRT julukin ke beberapa karyanya yang sebetulnya ngga jelek). Jadi, photoblogging yang sederhana ini merupakan salah satu perwujudannya. Perlu diketahui sebelumnya, foto-foto dibawah ini adalah hasil jepretan Reyhan yang minjem hape saya. Saya cuma mengerjakan editing sederhana dengan software sederhana pula, ACDSee. Komputer yang dipake pun cuma punya prosesor intel Atom, itu tuh, yang biasa dipake sama Netbook. Punyanya itu ya sudah:mrgreen:

Photoblogging kali ini saya bagi dua, pertama dengan konsep B/W

10012013253-1
Alt emang silhoutte-able hehehe
10012013244-1
Alt dengan Anisetta, si Arashi yang rendah hati
10012013248-1
‘I look back and all i got is a gloomy cloud’

……………dan kedua dengan konsep agak suram hehehe

10012013250
‘tiga Suzuki’, juluk sang empunya gambar
10012013245-2
duo buntut kesporti-sportian strikes again
10012013247-1
‘experience does hurt us, but it also make us develop from time to time’

Semoga karya kolaborasi kami berdua bisa memberi nilai tersendiri bagi anda, sukur-sukur bisa dijadiin inspirasi. Yah, akhirnya, alat bukanlah segalanya, tapi balik lagi ke kita sendiri, gimana memaksimalkan alat yang kita punya, sehingga bisa memuaskan diri kita dan menyenangkan orang lain (makasih inspirasinya buat Muhammad Firly yang dengan jujur mengatakan, bahwa dia mau motret buat bikin orang senang, you do inspire me mate :smile:).

oh iya, ada sedikit bonus iseng hasil jepretan saya waktu ngumpul kemaren

10012013268
saya belajar satu hal, setiap sumber cahaya ngasih efek berbeda-beda ke objek, termasuk si KYT RC7 dan lilin ini

—————————————-

Special Thanks to
Om Robert, buat hadiah hapenya yang berguna banget buat saya
Reyhan, atas jepretan-jepretan yang anglenya maut pisan hahaha
Firly, atas inspirasinya buat saya (dan mudah-mudahan buat kita semua)
Dhey, atas Anisetta yang jadi model tambahan di postingan ini hehehe  
Nokia C6 si lemah baterai, bertahanlah agar kita bisa tetep berkarya😛

 

32 pemikiran pada “Cellular Photography Again

    1. sebetulnya, inti dari postingan saya justru itu. Baca kan bagian 5 mega yang saya anggep cuma bonus?

      dengan kamera VGA pun situ bisa berkarya😀
      *tinggal cari celahnya ajah

  1. hihihi… seprtinya lagi kranjingan poto2 nih😀

    bersyukur juga cybershot ku masih bisa di pake poto2, walaupun sekarang jadi suka mencet2 sendiri tombol powernya akibat di pake hujan2an hahahahah…

  2. keren bro😀
    justru dengan keterbatasan alat, penggunanya biasanya lebih kreatif🙂

    btw, konsep fotomu sudah bagus bro😀
    apalagi foto yang bawah, wah kreatif dan keren😀
    tapi yang foto motor, kalau boleh jujur, komposisinya kurang gimana gitu😀
    hehehe
    peace ^^

    1. itu yang motret Reyhan:mrgreen:

      *soal komposisi, menurut aku agak subjektif. Karena komposisi juga dipake buat menimbulkan kesan tertentu yang disengaja oleh si pemotret. Oh iya, si Rey juga motretnya ngga serius waktu itu, dia nyoba2 hape aku dengan objek yang ada. Dan hasilnya keitung bagus buat ukuran iseng2, makanya aku tampilin disini (isengnya aja dia begini, gimana yang serius? hehehe)
      yang paling bawah cuma foto kebetulan aja koh, lagi nongkrong, ada lilin dan helm, terlihat bagus jadi dipotret deh

      btw gimana koh? dah motret2 lagi? mau liat hasil potretannya koh Fel:mrgreen:

  3. salam kenal🙂
    saya baru nemu blog ini, berlanjut dengan baca beberapa tulisan Anda di blog ini, kerennnn🙂

    saya juga penggemar motor dan fotografi, terutama fotografi menggunakan ponsel…
    mungkin kapan2 (entah kapan..) saya boleh sumbang foto motor, dan bahkan kita hunting bareng?😀

    1. salam kenal juga bro🙂
      tulisan-tulisan saya itu hasil belajar kok, hehehe. Dan sekarang saya nampaknya sedang vakum menulis. Kalau udah ada inspirasi lagi bakal saya lanjutkan.

      boleh2 aja kok, asal di skitaran Bandung aja hahaha. Masbro ini orang Bandung juga?

        1. punya masbro🙂

          btw…situ Leonardus Ivan yang dari Sanmar 1 bukan?
          yang profile picnya kucing item bertopi tinggi disamping trotoar?
          Sanmar 1 Bandung? kalo iya berarti kita satu almamater hahaha

Tinggalkan Balasan

