New Year, New Spirit

Kembali lagi bersama motorsayatromol, sebelumnya saya mo ngucapin selamat taun baru 2013 dulu, semoga di taun yang baru ini, kita tetep bersemangat untuk riding kemanapun juga😉

Langsung aja, mulanya Alt emang udah ada rencana buat servis besar, sekalian ganti ring seher. Tapi secara tiba-tiba, doi ngambek. Well, mungkin istilah umumnya itu brebet. Awalnya gini,  saya lagi ngeliwat di jalan Terusan Pasteur pulang UAS, terus tiba-tiba Alt kayak ngga mau naik gasnya. Untungnya doi masih mau saya bawa jalan sampe ke rumah (kira-kira jarak rumah-kampus itu 8 kilometeran).

Penasaran, di rumah saya kuras itu karbu, dan ada sedikit aer di hasil kurasannya. Panik, saya coba bongkar bodi Alt dan coba-coba kuras  tangkinya. Berhasil, dan kemudian, saya isiin pake Pertamax plus. Masih juga brebet dan gasnya ngga mau naik. Pasrah, karena kudu konsen buat UAS, saya tinggalin Alt dan pergi belajar. Besoknya, saya ke kampus naik Fit (yah, itulah saat-saat yang saya tuliskan di artikel inih). Dan saya menjalani sisa UAS dengan naik si Fit.

211220121579
Fit yang setia #halah

Nah, kelar UAS, tanggal 22 Desember saya angkut Alt ke dealer pake Kijang (bagasinya Kijang emang damn big, motor in). Cuma sayangnya, yang sempet saya foto cuma saat-saat dimana Alt baru diturunin dari Kijang, pas servisnya sendiri waktu besok-besoknya malah ngga ada. Yah, gara-garanya saya ngga ada waktu buat ke bengkel, dan pas mau ngeliat pengerjaan servis si Alt, eh udah kelar. Jadi yo wis, yang bisa disajikan untuk pembaca di taun yang baru ini ya foto-foto sederhana dibawah ini aja:mrgreen:

221220121588
the workshop
221220121583
foto gak jelas ini judulnya “Ubin Merah”:mrgreen:

221220121584

221220121582
oh iya, Smash yang ada disebelah Alt punya skema warna sama dengan Smash saya yang dulu, si Luna
221220121585
+ spion mas, spion……
– ga dibawa pak, ketinggalan di rumah, kan ga dipake jalan:mrgreen:

Oh iya, Alt ganti ring seher pake punya Suzuki FH125 alias Suzuki Arashi. Dan soal brebetnya, ternyata pangkal masalahnya bukan karena air, tapi karena spuyer kesumbat kotoran (nasib peminum premium).  Selain itu, doi juga ganti sil klep, dan tentu aja paking-paking blok silinder dan paking knalpot. Hasilnya juga lumayan memuaskan, waktu kemaren saya ngereyen ring sehernya, gigi 2 masih tembus 60 kpj dan gigi 3 tembus 80 kpj. Gigi 4, as usual, cuma buat overdrive aja biar mesin ngga meraung kelamaan.

Dan yah…….segala treatment yang Alt alami bikin dia kayak punya jiwa baru, spirit baru. Shortly, feels like brand new bikes again (yah, kaga kayak motor baru-baru banget sih, tapi ga kerasa umur 11 taunnya). Semoga dengan spirit baru yang udah disuntikkan ke Alt, saya bisa menjalani tahun 2013 ini dengan lebih bersemangat lagi. Karena jujur, biarpun cuma dipake keliling kota (dan seringnya kampus-rumah), dia ngasih saya kenikmatan hidup. Yah, i’ve learn to apreciate a small things in my life, and i hope you all do it too  :smile:

Masih ada bonus taun baru lagi buat anda-anda semua. Dua foto dibawah ini adalah foto si Fit pas masih saya pake ke kampus.

211220121580

211220121581-1
foto ini jagoannya:mrgreen:

Yah, segitu aja yang bisa saya bagiin ke anda-anda semua di awal taun 2013 ini. Semoga kita bisa lebih semangat menjalani taun yang baru ini, amin……..

——————————–

Special thanks to
Ko Felix, atas kritiknya yang membangun, really apreciate it😉

36 pemikiran pada “New Year, New Spirit

  1. oiya bro,,itu motornya ga dikasih pengaman tambahan??ntar bukan helm yg dicolong,karna ribet,malah diangkut sekalian ama tu motor..bonus helm plus rante kapal,wkwkwk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s