Cellular Photography-Alt and Friends in B/W

neat disk system….until dust and rain ruins all hahaha

Cellular photography. Saya sendiri ngga tau apakah term ini benar-benar ada atau cuma rekaan saya doang. But anyway, motif saya  buat berfoto ria dengan hape sebenernya satu. Pocket cam saya rusak……dan buat ngebenerinnya, butuh biaya yang mendekati setengah dari harga kamera ini pas baru…..not worth it

Dan saya tambah sakit hati pas denger bahwa tipe kamera saya emang termasuk peka dan gak terlalu tahan lama (kata si repair-man). Damn…..rupanya salah beli kamera.

Tapi, setelah motif keterpaksaan itu dikesampingkan, ternyata mengeksplor dunia fotografi lewat ponsel itu ngga buruk-buruk amat. Well, dengan setingan ‘agak’ pas dan ngedit sana ngedit sini, hasil fotonya pun tetep bisa dinikmati. Bahkan kata temen saya, si Bantat :

It is gunslinger that matters. -Reyhan Firdaus

And then…..berbekal sebuah Nokia 5630 Xpress Music (dari namanya aja udah ketauan, ni ponsel kaga photograph oriented, lain halnya kalo saya punya Soner Cybershot misalnya :P). Lebih kerennya lagi, kamera ini cuma punya sensor 3.2 Megapixel, dan tanpa autofokus. Jadi udah kebayang kalo make ni kamera agak2 menantang.

looking arrogant? yes

Tapi…..tantangan itu kan ada buat ditaklukkan, bukan buat dihindarin apalagi didiemin……..jadi mulai kemaren, saya coba foto agak-agak serius make nih hape. Yang sebelumnya soalnya keliatan kayak foto-foto motor buat dijual alias “FJB look” kata temen saya yang satunya lagi hehehe………

Jadi…….hasil dari semua swagging (LOL) saya diatas bisa anda-anda semua liat dibawah ini. Foto-foto ini diambil di rumah saya, pas sore hari. Kebetulan sepupu saya dengan “agricultural bike-nya” berkunjung. Dan jujur, motor ini lumayan fotogenik juga. Jadi yah, i just take my cellphone and then….shot.

Oh iya, gambarnya keliatan agak kecil, jadi kalo mau digedein tinggal klik aja gambarnya…..sizenya lumayan kok

dirty engine….so agricultural!
tromol belakang dan knalpot ndongak, ditambah sama-sama 110 cc, kayaknya kembaran si Alt yang terpisah pas lahir…………..
my friend say : Bingung mau liat pintu ato velg……                                              well, begitu juga saya,  tks for your input mate
she got some pretty curves man………

           

dan foto-foto di bawah ini adalah si bebek agraris yang bersanding dengan Altia

pelek dan swing arm kotor Altia mungkin mengganggu pemandangan…….

 

Dan…..saatnya Altia beraksi sendiri:mrgreen:

*bocoran : motretnya dari atas mobil bokap

backview of Alt

And now…….prepare your rain jacket……because this is spartaa! *eh

 

Inti dari postingan ini sebenernya adalah ajakan buat anda-anda semua buat berani ngeksplor dunia fotografi. Kan menarik tuh kalo setiap cerita anda dan motor kesayangan bisa diabadikan. Dan sesuai sama judul nih tulisan, cellular photography, jangan takut dan malu kalo cuma punya kamera hape, karena dengan kreatifitas, kamera apapun juga bisa dipake kok.

Dan……kebetulan temen-temen saya, punya project yang berkaitan sama fotografi life with bikes. Jadi, kalo berminat, aplot aja foto-foto anda sama motor anda yang punya bertumpuk cerita ke sini. Dan inget…..make kamera apa aja oke kok, jadi jangan ragu lagi😉

———————————————-

Special thanks to : 

My bro, Alfons Billy, atas ijinnya buat motret-motret si bebek agraris
Dhey dan Rey, atas input-input dan advis-advisnya yang selalu jujur

My Nokia 5630 XM

52 pemikiran pada “Cellular Photography-Alt and Friends in B/W

  1. sebetulnya ini barang lama
    cuma kamu branding jadi lebih ekslusif bro
    bagi seleblogger, cellular photography adalah ngambil spyshoot motor baru yang lagi tes jalan di jalan raya. Terus masuk blog dan wow! heboh:mrgreen:

    btw makasih yo bro kemaren malam sudah ditawari grup foto
    dah foto nih, cuma belum sempat edit sama masukin
    (fotonya over semua:mrgreen: )

    1. hihihihi:mrgreen:
      perbedaannya cuma di pertimbangan estetik aja dalam motretnya, antara ngatur angle yang pas dan pewarnaan……..tapi aku sendiri motretnya masih belum bener, itu foto yang diatas aja ga jelas fokusnya antara pintu ato pelek😆

      santai koh…..sesempetnya ja dimasukinnya🙂

  2. bersyukur deh, masih pelihara sony ereksion sibersot hehehehe….

    sebenarnya di rumah ada camdig jadul, tapi ya itu, rusak juga, mau benerin ngga ada repairmen di tempat ku😀

    1. ahahaha, itu karena fotonya B/W om…..jujur aja sih, noise emang ketutupan, tapi foto2nya lack of detail. Selain itu, antara background sama objek fotonya juga ga kontras:mrgreen:

      masih butuh banyak belajar saya om

    1. pake kamera….hape

      hihihi, caranya diedit, kalo yang ini mah beneran trik mengkontraskan, terus diblack/white, dan akhirnya, shadowing dengan brutal……

      sebenernya ini cara yang bunuh detail banget -_-

    1. eeh siapa bilang:mrgreen:

      resolusinya boleh aja sampe 3.2 MP, tapi noisy dan grainy abis. Beda sama kamera BB yang biarpun sensornya cuma 2 MP, hasilnya jernih. Bneran kok, ane aja kagum kok sama mutunya kamera BB.

Tinggalkan Balasan

