A Little bit Photoblogging of My Ex-Suzuki TS125

TS125…..deretan angka dan huruf ini mengingatkan saya pada satu motor yang sempat saya miliki, meskipun (amat) jarang dipake, diidupin pun jarang. TS125 juga menjadi motor berkopling manual pertama yang saya punya, sehingga pengalaman yang didapet dari TS ini pun cukup berharga. Biarpun sampe sekarang saya ngga lancar motor kopling, tapi setelah mencoba TS beberapa kali, keberanian saya buat belajar semakin tumbuh.

TS juga ngasih saya dasar paling dasariah gimana mengoperasikan motor berkopling manual, gimana adaptasi dengan pola perpindahan gigi 1-n-2-3-4-5-(6) yang tentunya beda dibanding Altia si FD110. Operasionalnya cukup gampang meskipun tanpa electric starter (reminds me with FD125XRM), bisa dikickstart saat masuk gigi asalkan tekan kopling (ini yang nggak semua motor kopling bisa).

Dan yah, mengenai nasibnya sekarang, motor ini udah dijual ke sebuah hotel di daerah pegunungan, ceritanya bisa dibaca disini dan sini.

Well……dengan pengalaman cukup singkat sama TS ini, dua kali nyungsep dengan sukses, sampe menggegerkan orang serumah (padahal di kompleks aja), ganggu tetangga dengan knalpot udangnya yang berisik namun menggoda, udah ngasih saya kenangan yang manis. Post ini nggak mau saya penuhi dengan banyak kata, cukup memuat beberapa foto si TS buat dijadikan kenang-kenangan sama saya🙂

Mengenai foto yang dijadikan ilustrasi di postingan ini, memang sengaja saya abadikan khusus untuk si TS sebelum dijual (untungnya sebelum kamera saya rusak). So…..just enjoy the pics readers😉

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

*lebih nikmat dilihat sambil ngopi:mrgreen:

38 pemikiran pada “A Little bit Photoblogging of My Ex-Suzuki TS125

        1. nggak, masalahnya bukan uangnya bro….saya kasian sama motornya kalo dibiarin terus diluar. Kalo harga jual bagus itu saya anggep bonus………

          dan yah…bahkan tadinya uang hasil penjualan itu mau dibalikin lagi kok ke om saya yang tadinya punya TS ini.

          *Jadi saya nggak dapet apa2 kalo gitu? iyalah…….tapi nggak masalah kok buat saya, nothing to lose…..utamanya cuma karena kasian aja doi nggak dipake:mrgreen:

        1. iya bro, emang harga jualnya agak gelap…….sebenernya motornya sendiri ngga terlalu langka (langka tapi kalo mau nyari mah bisa) cuma jarang yang kondisinya masih bagus kayak gini.

          *soalnya biasa buat dinas ketentaraan dan polisi, juga buat perkebunan.

  1. bisa diselah meski gigi masuk (istilahnya kalo gak salah primary kickstarter), semua motor laki jaman dulu memang begitu. kenapa fitur berguna itu justru dihilangkan di motor2 sekarang

Tinggalkan Balasan

