Menjelang Pemasangan Cakram Set MDBS (1)

Okeh, penulis balik lagi dengan kabar yang menggembirakan (buat penulis tentunya haha). Tanggal 12 Juni kemarin, cakram depan New Shogun 110 sudah penulis ambil di bengkel Samijaya Motor di Terusan Jakarta, Bandung. Kebetulan ane beli bukan di beres, karena nunggunya suka kelamaan. Sempet kepikir waktu dulu buat ambil punya Shogun 110 lama aka kebo, tapi setelah dipikir lagi, punya New Shogun keliatan lebih atraktif gara-gara aksen warna emas di cakramnya:mrgreen:

barangnya? cekidot aja gambar di bawah ini :

label kode produksi

tampak depan
tampak belakang

that’s it folks

————————————————–

Nggak ding, masa mau pasang cakram cuma punya cakramnya aja:mrgreen: Hari ini, tepatnya tanggal 23 Juni, penulis juga kedatengan part berupa velg depan set jari-jari yang belum terangkai, diantarkan langsung oleh juragan Arie. Isinya sih standar velg jari-jarilah, rim, tromol depan, jari-jari depan, laher 2 bidjie, as roda, beserta spacer yang fungsinya buat membatasi antara tromol dan sokbreker. Cek aja gambar di bawah nih (sebelumnya minta maap kalo gambarnya bikin sakit mata, kamdig penuils lagi error, jadi pake kamera hape) :

rim depan 
label kode produksi rim depan
dus…..dus apaan ya?
ternyata tromol kawan-kawan:mrgreen:
spacer tromol depan, as, bos, dan mur as depan
mahkluknya kalo diliat dari belakang
panjang, putih, kotak, apaan?
bisa dipake buat Satria, Tornado GS, ama Shogun Disc, dah ketauan apaan nih
……..jari-jari (spoke) dan murnya
laher buat velg depan, doea bidjie sadja

Sebelumnya sempet rada kepikiran juga, berhubung penulis bulukan inih belinya sokbreker Shogun lama yang sama kayak Satria RU120, apa tromol Shogun New bisa masuk ke sokbrekernya apa ngga? Ternyata kata mas Arie, yang beda dari tromol Shogun lama dan Shogun New cuma warnanya aja, lega deh. Part-part lain juga serupa, cuma as roda ngambil punya Shogun lama, soalnya nih part lebih panjang dari punya Shogun New, menyesuaikan sama sokbrekernya.

Oke…….nanti kalo penulis udah melengkapi part-partnya, bagian kedua bakal diposting. Tks udah nyempet-nyempetin baca tulisan penulis (yang lagi girang gara-gara ngebayangin ntar lagi si MDBS dah bercakram), selamat malam

tks to mas Arie dari Samijaya Motor udah nyempet-nyempetin nganterin barang buat penulis, biarpun belum kenal sekalipun, bener-bener recommended seller🙂

27 pemikiran pada “Menjelang Pemasangan Cakram Set MDBS (1)

        1. desainnya beda, kalo FD125 kan rata kayak punya Smash FD110, mutu bahan juga beda, tapi itu buat FD125XSD ato Shogun 125R ya, kalo Shogun FD125XRM ato Shogun SP nggak tau berapa harganya:mrgreen:

  1. woh mantap bro😀
    tapi kalau diganti cakram
    apa nama blog ini ikutan ganti
    jadi motorsayacakram😀
    hehehe
    just kidding bro😀

  2. Nama tetep & tetep MDBS = Motor Disc Brake Sayah…

    Barangkali ke depannya jadi MDDS = Motor Double Disc Sayah, hehehe.

    Ditunggu foto – fotonya setelah pasang cakram😀

  3. Jadi inget kata-kata ini Ken :

    “With great power comes great responsibility”

    Tapi teuing naon artinya…Cuman suka kainget kata-kata itu ajah kalo liat modifikasi kaki-kaki😀

  4. nah ini toko yg dulu saya tanyakan ke ente, dia buka lapak di kaskus. Mau belanja masih ragu. Tapi baca artikel ini jadi mantep, besok2 deh mau pesen part buat kristal kuning

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s