Review Jaket dan Glove Respiro

Sebenernya saya nulis ini udah amat sangat terlambat sih, soalnya beli jaket ama sarung tangan ini aja dari tanggal 27 November kemaren, tapi gak ada salahnya sih……..sekarang ini lebih ke arah reviewnya.

Jadi, bulan November lalu, saya main2 ke store Respiro Bandung di jalan Lengkong Besar. Kebetulan juga memang lagi butuh jaket dan sarung tangan. Jaket saya yang biasa dipake jaket tipe kain, memang tebal tapi kalau hujan, mantep dah basah dan beratnya. Lalu sarung tangan kulit yang biasa saya pakai juga udah mulai robek, lepas jahitan-jahitannya. Jadi terpikir juga buat beli yang baru. Akhirnya ada 2 item yang dibeli di sana….

1. Jaket, yang saya beli adalah tipe Raintech R2, warna hitam cokelat. Saya ambil size S karena ukuran tubuh yang kecil:mrgreen: Klaim Respiro sih, jaket ini dirancang tahan air dan angin 100%. Bahan jaket dari Nylon, dan jahitan-jahitan telah diseal (katanya untuk mencegah rembesan air hujan masuk jaket). Selain itu juga ada sablonan 3M yang memantulkan cahaya, dengan tujuan safety. Dengan berbagai kelebihan itu, ditambah harga yang termasuk gak mahal2 amat (liat Respiro Ring of Fire sampe 800ribuan), akhirnya saya beli deh. Saat dipakai, memang benar jaketnya sendiri tahan angin, tapi sayang angin masih dapat masuk melalui kerah di bagian atas jaket, mungkin karena kerahnya kurang tinggi, ketika kerah saya tekan ke arah leher (dengan maksud menutup celah), sama sekali tak ada angin masuk. Soal klaim waterproof, ini dia yang bikin saya cukup puas. Jaket ini memang cukup bisa menahan air, saat hujan deras juga tidak terasa basah. Hanya memang, ketika buka jaket di rumah, terlihat ada air sedikit rembes ke sisi dalam, tapi hanya sedikit. Cukup wajarlah untuk ukuran jaket harian merangkap jaket hujan darurat:mrgreen: Dan kelebihan jaket ini yang paling saya suka adalah, gampang dilipat, jadi bisa dimasukkan ke tas dengan mudah. Overall tak ada produk yang 100% sempurna, dan saya cukup puas juga pakai jaket ini.

buat yang ingin liat jaketnya monggo:mrgreen:

Tampak depan
Tampak belakang
Close Up jaket

 

2. Glove alias sarung tangannya. Untuk sarung tangan saya beli tipe Ignition warna hitam. Bahannya kain, tapi nama ilmiah bahannya saya kurang tahu. Sarung tangan ini saya beli ukuran M (paling kecil), dan ukuran ini pun masih kepanjangan sedikit ukuran jarinya untuk saya😆 Untuk masalah bahan lumayan nyaman juga, cuma ada bagian yang sedikit melipat dan mengganjal di telapak tangan bagian dalam (bisa juga karena sarung tangan masih baru dan masih kaku). Sarung tangan ini juga tidak tahan air.  Saya biasa berangkat kuliah pagi, dan sarung tangan ini cukup melindungi dari udara dingin. Dipakai bermotor pun minim selip, cukup mencengkram erat grip. Sarung tangan ini, seperti jaketnya, juga punya sablonan 3M yang memantulkan cahaya. Tapi sedikit catatan untuk Respiro, sablonan ini kurang kuat, sekarang sablonan di sarung tangan bagian kanan tinggal tersisa huruf “O”:mrgreen: Tapi selain kekurangan-kekurangan minor tersebut, glove ini memang cukup bagus.

Berikut ini ada fotonya:mrgreen:

Tampak depan
Tampak belakang

 

demikian review ini saya tulis, semoga berguna. Salam:mrgreen:

 

52 pemikiran pada “Review Jaket dan Glove Respiro

  1. Saya juga pakai jaket respiro, dominia biru. Karena jaketnya ga sampe leher (tipe jumper yg ada kudungnya) jadi sekalian beli penghangat leher yg bisa dijadiin masker. Menurut saya Respiro produk lokal yg bagus, ga tebel tapi anti angin. harganya juga pas di kantong (kalo habis gajian)😀

  2. Terima kasih buat reviewnya, komen komen nya dan juga masukannya buat produk Respiro. saya sudah baca semua komentarnya dan mudah2 an kita bisa mengembangkan technical jacket yg bagus dan terjangkau buat temen2 semua. salam dari kami.

  3. ibra pake sarung tangan yg bahan kulit semua … cukup lentur & yakin sm proteksi nya … respiro nama nya tapi aseli made in wong dewek yak …

    jadi kita bangga produk wong dewek gak kalah sama luaran jeh …. nah tinggal jaket nya nih masih nabung & cari2 ukuran yg pas … tangan gw rada panjang coy

  4. mas, kalo buat jalan harian pas cuaca panas gitu bikin berkeringat banget nggak mas itu jaketnya?pengen jaket yang enak dipakai siang, malem, panas maupun dingin..:mrgreen:

    1. hmm….ngga terlalu mas, mungkin karena saya udah terbiasa. Biasanya kalo mau jalan waktu panas/macet-macetan, saya pake jaket yang ini.

      Dia nahan anginnya bagus, dan pas masih baru bener-bener waterproof. Tapi barangnya udah ngga dijual lagi setau saya, barang lama sih. Kmarin saya ke Respiro buat beli jaket, saya liat tipe yang Raintechnya udah beda…bahannya keliatan lebih bagus, tapi ngga tau panas apa ngga kalo dipake siang-siang😀

      1. oh gitu ya mas. asal masih cukup nyaman dipake walau panas/macet dan setidaknya kan kalo gerimis masih aman nggak masalah, soalnya kan biasanya paling males ya pas gerimis gitu mas. lama-lama basah je kalo pake jaket biasa.:mrgreen:

        okeoke. maturnuwun sanget infonya mas.😀

        1. dulu waktu umurnya baru setaunan, hujan gede pun ngga tembus (dikit banget kalopun tembus). Sekarang udah kemakan usia, ujan gede rembes (tapi gerimis sih masih ngga tembus sama sekali). Tapi Raintech yang baru bahannya lebih bagus, nampaknya bakal lebih tahan lama🙂

          sama-sama mas🙂

Tinggalkan Balasan

