Tahap Dua Perbaikan Si Item FD110

Mejeng ahh:mrgreen:

Mumpung inget nih critanya, jd sambung lagi aja deh hari ini juga postingannya. Wong gampang, tinggal kopi dari SML125 plus ngedit:mrgreen:

Perbaikan kemaren memang udah memakan biaya yg cukup banyak, tapi ternyata PRnya masih banyak.  Waktu spion itu saya ganti yang model Koso, memang sedikit oblak, tapi masih bisa dipasang pas perbaikan tahap 1 di dealer. Tapi, beberapa hari kemudian, spion itu oblak lagi, lebih parah, dan goyang-goyang terus. Mana spion kanan lagi. Jadi aja motornya istirahat dulu (gak brani keluar pake spion sebelah). Trus juga balancer setang kmaren itu masih belum ada, dan sokbreker belakang juga belum diganti

maka….tanggal 11 juli 2011, ane bawa lagi tuh ke beres

ganti sokbreker belakang sih udah pasti, coz makin lama bunyinya makin nyiksa kuping. Trus ganti spion ori SGP. Tapi yah berhubung dudukannya oblak, jadi yah ganjel dulu, dan……gak berhasil:mrgreen: Jadi cuekin deh tuh spion oblak satu. Mau ganti dudukan spion, eh, nyatu sama master rem tromol, dan ketika ditanyain harga, kira2 300rb. Gile, mending beli master cakram aja, cuma beda 200rb aja.  Trus, ganti handgrip (udah licin dan gak nyengkram lagi, maklum, handgrip aslinya, 10 taunan mah ada), trus ganti balancer setang pake punya FL125. Ganti per standar samping, dan ganti futstep belakang (karetnya aja, coz udah robek). Standar tengah yang pijakan kakinya patah masih belum diganti, karena nunggu dealer, harusnya sih hari ini diganti, tapi ujan, jadi males keluar:mrgreen:, besok aja deh. BTW:pas kmaren itu motor lagi difoto2, akhirnya bisa diakali juga itu spion kanan sampe bisa nancep kenceng lagi. Kan drat bagian bawahnya itu masih bagus, yang atas aja yang dol. Tapi spion standar itu kan bautnya tinggi (baut pengganjal), jadi dilepas aja bautnya, malah ulir skrup batang spion jadi bisa menjangkau drat yang masih bagus, kenceng lagi deh🙂 lega juga akhirnya Shogunku kembali street legal:mrgreen:

Terakhir, tanggal 18 Juli 2011 kemaren, ganti kulit jok yang udah tipis. Lumayan:mrgreen:

masih banyak PR, masih banyak perbaikan yang harus dilakukan, tapi kan semuanya bertahap, lama-lama sih yakinlah, akan menuju ke arah yang lebih baik:mrgreen:

ini dia foto-foto kondisi terakhir Shogun FD110-ku aka si item

beginilah keadaan sekarang, spion standar SGP dan balancer FL
Kokpit si item:mrgreen:
sokbreker OEM baru, jadi enak lagi dah🙂
Balancer FL125
Tampang belakang, knalpot udah bagus tapi masih mentah alias blum dicat lagi. Dudukan spakbor yang patah masih belum dilas, mungkin nanti (ngga keliatan ini:mrgreen: tapi yang dibelakang liat spakbornya goyang-goyang, hehehe

sekian deh, sori klo fotonya BW killer, soalnya banyak yang mau aye pajang. Salam

7 pemikiran pada “Tahap Dua Perbaikan Si Item FD110

  1. wuih……si item abis mandi. cakep mas. kalo spion dol ditutup las aluminium lalu didrat lagi masih bisa bro. Tapi masak sih harga dudukan spion sampe 200ribu ? kemaren ane beli handle set (handle plus dudukan) kopling shogun sp ori SGP cuma 58 ribu, kanan sama kiri kan nggak beda jauh

    1. cakep? hehehe, thx bro, nanti mau dicakepin lagi deh,. ganti cakram dan ganti bodi set belakang, bodi depan dicat aja (bodi belakang udah patah breketnya)

      ternyata tanpa didrat ttep bs kenceng masbro:mrgreen:

      wah, gk tau tuh, mungkin beda antara kopling dan rem, yg pasti dgn akal2an jd bisa kenceng lagi:mrgreen: pokoknya aman deh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s