Daptar Kerusakan FD110 Nih

kebetulan waktu FD110 aye tiba di rumah lagi (stelah dituker sama FD110 Smash) ini tulisan sebenernya hasil kopas (dan edit) dari tulisan aye di SML125:mrgreen: Keadaan motor sekarang tentunya ngga separah ini lagi, Udah banyak item yang diperbaiki.

Mesin jarang servis rutin (klo gak dibilang blum pernah, maklum, kata bapakku  motor operasional :mrgreen:)efeknya jelas, kerak2 numpuk semua di blok mesin. Sil2 dan paking2 jadi getas sehingga akibatnya, oli bocor dari blok mesin. Yah bisa ditebak, dari luar aja blok sama silindernya kotor bukan maen. Keadaan oli mesin jg memprihatinkan, item legam.

Trus, bodi kiri retak,  gara2 jatoh, soalnya step kiri rada nekuk. Begitu juga stang yang rada miring ke kiri/gak lurus. Kondisi kampas rem depan belakang jg jangan ditanya, bisa dibilang abis smua, sampe klo ngerem bunyinya ibarat tikus, mencicit:mrgreen: Balancer setang ilang dua2nya jga.  Handgrip jg karetnya udah abis, jadi licin deh megangnya.

Trus ban depan aus, yang belakang sih belum, karena diganti bapakku kurleb stengah taun y.l. Indikator gir 4 dan lampu jauh mati. Gearshift lever oblak. Gir udah tajem, rantai juga udah parah keadaannya. Trus, setelah dibongkar di bengkel, baru tahu kalau Shogunku itu saringan udaranya gak ada. Jadi nyisa boks filter aja. Entah dikemanain itu saringan.

Standar tengah oblak dan patah bagian pijakan kakinya. Sokbreker belakang gak ori dan udah mati, bunyi2 terus.Takutnya kalau patah sewaktu-waktu diajak riding. Fork depan pun udah harus diservis harusnya. Spion depan kanan gak ori dan ngalay style (spion super kecil, belakangan baru aye tahu kalau spion ini menjadi penyebab drat dudukan spion oblak, karena sepertinya masuknya dipaksakan. Sialan, dudukan spion kananku jadi oblak pula. Spion kiri gak ada. Baru belakangan tahu aye klo spion kiri dipegang bapak aye😆 dia simpen di ruang kerjanya, bused dah. Swing-arm kena karat sedikit (sekarang ditempel stiker :lol:). Footstep belakang robek juga. Trus spidometer VDOnya mati pula, wajar aja, wong kabel spido dicabut, wkwwkwkw, udah rusak juga sih kabel spidonya.

yang rada bikin malu, knalpot:mrgreen: Berhubung udah keropos dan bolong besar, jadilah suara asli FD110 yang ngebas itu jadi sember. Keropos itu gak ngerti karena apa, kemungkinan karena karatan. Bodi bagian belakang breketnya patah, mungkin karena sering kena jalan jelek.  Spakbor belakang patah dudukan bagian kanannya, kemungkinan karena tabrak dari belakang. Jd sedikit ngeplek:mrgreen: untung cuma sebelah kanan aja yang patah. Sebelah kiri klo ikut patah pula yah ilang deh spakbor beserta nopolnya…..

soal proses servis akan diposting nanti, klo inget:mrgreen:

11 pemikiran pada “Daptar Kerusakan FD110 Nih

    1. bisa bro….. bongkar dulu knalpotnya, terus ganti peredamnya, abis itu sekat dikembalikan standar pabrik, terus las deh

      biayanya 75rb kalo saya kemaren

      lumayan, suaranya malah lebih gahar dari versi orinya😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s